Header Ads

test

SOESIC (SCOUTING OF ELEMENTARY SCHOOL COMPETITION)


SOESIC adalah pelombaan PRAMUKA Penggalang SD se kota Semarang yang diselenggarakan oleh SubGuguslatih 1 Racana Wijaya Pramuka PGSD UNNES.
            Sejarah dicetuskannya nama SOESIC sangatlah panjang, sekitar tahun 2010-2011, Dewan Koordinasi SGL-1 membuat program kerja berupa perlombaan Pramuka Penggalang SD. Sempat tercetus beberapa nama seperti “SOESILA”, namun oleh Kak Shaiqul Umam (fungsionaris angkatan 2010) diganti dengan nama SOESIC.
            SOESIC, tercetus dalam rangka peran serta SGL-1 dalam ikut serta memperingati Bulan Pendidikan. Karena PGSD sendiri adalah Jurusan Keguruan dibawah Fakultas Ilmu Pendidikan dan Universitas Negeri Semarang, sehingga mempunyai kewajiban untuk memperingati Bulan Pendidikan. Sampai dengan tahun 2013, penyelenggaraan SOESIC sudah ke-tiga kalinya. Dimana peserta tahun 2013 terdiri atas 15 pangkalan SD se Kota Semarang. Lomba ini merebutkan Piala Bergilir REKTOR UNNES.

            Panitia penyelenggara yang merupakan Fungsionaris SGL-1 Pramuka PGSD UNNES selalu memperbaiki diri untuk membuat SOESIC menjadi lomba yang dinanti-nantikan. Salah satunya dengan tidak dibebankan sepeserpun dalam hal pendaftaran. Selain gratis, peserta juga mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Selain itu tentu Panitia selalu berbenah dalam teknis kegiatan serta keragaman lomba.

No comments:

Powered by Blogger.