Header Ads

test
Pelatihan Kepemimpinan Pramuka (PKP) 2015

PKP 2015 Suuuukkkkksseeessss!!!
Iyap PKP 2015 yang lalu dapat dikatakan sukses didalam pelaksanaannya walaupun ada sedikit kendala cuaca. Pelatihan Kepemimpinan Pramuka atau yang sering disebut dengan PKP ini telah dilaksanakan pada tanggal 7-8 November 2015 yang lalu. Hemm penasaran kegiatannya seperti apa ???? Berikut gambaran PKP 2015 yang lalu.
Upacara pembukaan PKP
Pelatihan Kepramukaan Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang Sunah bagi mahasiswa baru PGSD UNNES akan tetapi WAJIB bagi mahasiswa baru PGSD UNNES yang ingin menjadi anggota Racana Wijaya sekaligus syarat menjadi Fungsionaris SGL-1 PGSD UNNES.
Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Panglebur Gongso, Gondangan, Limbangan, Kendal ini memiliki kuota peserta terbatas yaitu hanya 80 peserta. Dan kegiatan PKP 2015 ini mengungsung tema Membangun EtosKepemimpinan yang Berkarakter. Tema ini bertujuan agar dengan adanya kegiatan PKP 2015, mahasiswa PGSD UNNES dapat membangun jiwa-jiwa kepemimpinan mereka dengan diikuti karakter yang luar biasa.

Dalam PKP 2015 ini, terdapat kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, menantang dan juga banyak ilmu yang didapat seperti pada hari pertama, peserta mendapat ilmua-ilmu tentang kepemimpinan dengan narasumber yang tak kalah hebatnya yaitu kak Rofiq ketua DKR Ngaliyan, permainan – permainan menarik, keakraban yang tercipta saat upacara api unggun, dan uji keteguhan yang akan membuat hati seseorang akan tertuntun menuju hal yang lebih dewasa,  dan disuguhi air terjun yang sangat mengagumkan serta pengalaman yang tak ternilai harganya.
Tanggung jawab menjadi seorang pemimpin dan menjadi yang dipimpin juga ditanamkan dalam kegiatan ini, seperti menjaga suatu barang yang diberikan untuk dijaga dan dibawa selama perjalanan dari pos ke pos untuk menciptakan tanggung jawab kelompok dan kerjasama antar kelompok.
Tidak hanya itu, kegiatan ini pada hari kedua juga menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar yang dibutikan dengan senam bersama panitia dengan peserta yang membuat suasana menjadi lebih akrab dan menyenangkan. Setelah senam bersama pada hari kedua, dilanjukan dengan makan bersama untuk membentuk karakter yang menghargai orang lain, menahan egoisme diri dan sifat yang berkarakter lainnya.
Outbond PKP

kemudian dilanjut outbon yang lain daripada yang lain. Dalam outbond ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Untuk dapat bermain outbond setiap kelompok menyerahkan beberapa koin yang sudah diberikan,begitu juga dengan tim lawan. Kelompok yang berhasil mengalahkan kelompok lawannya maka kelompok pemenang mendapat koin lawan.


Bermain di air terjun pangleburgongso 
Setelah melaksanakan outbond, peserta dimanjakan dengan aliran air terjun yang sangat menenangkan hati. Disana peserta dapat menikmati suguhan air terjun yang luar biasa indahnya. Sangat menyenangkan bukan ikut PKP ? selain mendapat ilmu, melatih karakter-karakter dan jiwa-jiwa kepemimpinan, bermain, ngetrip bareng dan masih banyak lagi yang seru tentunya.



Demikian gambaran kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pramuka atau PKP 2015. Semoga bermanfaat J

Salam kece


Rek/Dok. MNN (Infokom)

No comments:

Powered by Blogger.