Header Ads

test

Team Futsal Putri SGL-1 Berhasil Mempertahankan Juara dalam FWC 2014

~ Sekaran, 19 s.d 20 April 2014
FWC (Futsal Wijaya Competition) yang ke 3 kembali diselenggarakan oleh Guguslatih Ilmu Keolahragaan Racana Wijaya UNNES. FWC merupakan perlombaan futsal antar guguslatih (Guslat) dan subguguslatih(SGL). Peserta yang bermain dalam kejuaraan ini adalah mereka yang merupakan anggota Racana Wijaya dari Guslat masing-masing.
            Tahun ini SGL-1 mengemban misi mempertahankan Juara, setelah pada perhelatan FWC tahun lalu, team futsal SGL-1 baik putra maupun putri mampu meraih Juara 1 ditambah dengan predikat topscore yang diraih oleh pemain-pemain SGL-1 kala itu. Masih dengan tempat yang sama, yaitu lapangan outdoor FIK misi tim SGL-1 untuk mempertahankan predikat Juara nyatanya tak mudah, terlihat dalam bagan pertandingan tim Futsal Putri SGL-1 harus melawan tim futsal dari Guslat Base (bahasa dan seni). Dengan formasi yang apik, pertahanan Guslat Base sulit ditembus oleh  striker SGL-1 (noura dan eva). Setelah berusaha keras akhirnya tim futsal putri berhak melaju ke Semi Final setelah menang 2-0 atas Guslat Base.
            Berbeda dengan tim futsal putri SGL-1, tim futsal putra nampak mulus dalam pertandingan pertamanya dengan berhasil menang telak atas Guslat Ilmu Pendidikan dengan skor 8-0. Untuk dapat melaju ke semifinal tim futsal Pa harus menerima hadangan dari Guslat Hukum. Dengan kemenangan 4-1 melawan Guslat Hukum Tim futsal Pa SGL-1 akhirnya juga berhak masuk ke semifinal menyusul tim futsal Pi SGL-1 yang telah terlebih dahulu masuk ke semifinal.
            Semi final Pi mempertemukan SGL-1 dengan Gusalat Ilmu Pendidikan. Walaupun merupakan satu fakultas namun tidak ada rasa segan yang menghalangi semangat tim SGL-1 untuk meraih kemenangan. Perlombaan tetap perlombaan, namun tetap menjunjung sportifitas. Dengan hasil akhir 6-0 untuk kemenangan SGL-1 membawa SGL-1 ke final melawan Guslat Ilmu Sosial.
            Berkebalikan dengan tim putri, tim putra dalam semi final kali ini mendapatkan lawan yang berat yaitu Guslat MIPA, dimana pada tahun lalu mereka bertemu dalam final. Memang benar pertandingan semifinal kali ini layak dipandang sebagai final dengan pertarungan sengit antara kedua tim.
Sempat tim Putra SGL-1 tertinggal namun pada babak kedua dapat menyusul dan pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan adu pinalti. Pun terjadi hal yang sama, skor sama 2-2 dalam adu pinalti. Dengan menggunakan peraturan baru akhirnya dilakukan 1 kali tendangan penentu setelah sebelumnya masing-masing ketua tim melakukan suit untuk menentukan siapa yang berhak menendang dan siapa yang menjadi penjaga gawang. Tim penendang harus memasukkan bola untuk menang, jika gagal maka tim lain yang menang. Dalam kesempatan ini tim Pa SGL-1 mendapat kesempatan untuk menendang bola, Kak Putra sebagai penendang berhasil memasukkan bola dan seketika keriuhan pecah dilapangan oleh suporter SGL-1 yang memasuki lapangan karena rasa senang tim Futsal Pa SGL-1 berhasil masuk ke final melawan Guslat Teknik.
            FWC tahun ini lagi-lagi menempatkan SGL-1 Pa maupun Pi dalam final, dan kemungkinan besar Tim futsal SGL-1 untuk kembali mengawinkan kedua Juara 1. Namun ternyata kesempatan itu tidak mampu dimaksimalkan oleh tim Pa SGL-1 setelah dalam pertandingan final melawan Guslat Teknik tim Pa SGL-1 harus kembali menentukan kemenangan dengan adu pinalti, untuk kali ini Tim Pa SGL-1 kalah suit, sehingga harus jadi penjaga gawang. Dengan bergulirnya bola dari tendangan pemain Guslat Teknik maka tim Pa SGL-1 harus puas menjadi Juara 2 dalam FWC tahun ini.
            Kisah lain dibuat oleh tim Pi SGL-1. Dengan membawa semangat yang makin menggebu karena kekalahan tim Pa, tim pi SGL-1 berhasil menang melawan tim Pi Guslat ilmu sosial dengan skor 3-0. Kemengan ini membuat Tim Pi SGL-1 berhak membawa pulang piala Bergilir Dekan FIK atas predikat Juara Umum Putri Futsal Wijaya Competition 2014. Kemenangan tim Futsal Putra dan Putri SGL-1 semakin lengkap dengan disabet pula predikat Suporter terbaik dan Topscorer Putri yang disabet kak Anis dengan 5 gol.
           

No comments:

Powered by Blogger.