Header Ads

test

Kegiatan Upgrading Keluarga SGL-1 Berlangsung Meriah Meskipun Disertai Dinginnya Hujan

Kesuksesan suatu organisasi dapat dilihat dari kesolidan dan sinergi antar pengurus fungsionaris dengan anggota yang lain. Dalam rangka meningkatkan keakraban dan kesolidan pengurus dan anggotanya, SGL-1 PGSD khususnya dari bidang evalitbang angkatan 2014/2015 mengadakan kegiatan upgrading (26-27/6/2014) di Hutan pinus, Nglimut Kendal.
Upgrading sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan agar lebih mengenal pengurus satu dengan pengurus lainnya begitu juga dengan anggotanya (Anggota Racana Wijaya). Kegiatan Upgrading ini dikonsep sedemikian rupa agar acara yang setiap tahun diadakan ini tidak semakin memudar dan hilang nantinya. Dalam kegiatan tersebut para peserta berasal dari Dewan Kehormatan, Pengurus angkatan 2014/2015, dan ARW, namun tidak semua dapat menghadiri kegiatan tersebut. Walaupun begitu kegiatan ini tetap berlangsung meriah. Konsep dari kegiatan tersebut adalah bentang alam dengan nuansa kekeluargaan, selain mengenal alam juga mengenal keluarga sendiri, ya seperti outbound, game, pensi, jelajah alam, bakaran, tukar kado dan sharing. Harapannya dengan konsep yang sedemikian rupa akan menimbulkan keterbukaan sehingga menjadi lebih siap menjalankan kegiatan-kegiatan dalam organisasi selama satu tahun kedepan.
            Kegiatan Upgrading dilaksanakan dekat dengan objek wisata air terjun nglimut. Pemberangkatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan menggunakan kendaraan bermotor, sebelum berangkat diadakan upacara pembukaan yang dihadiri seluruh peserta dan dilepas oleh Pembina pramuka. Khodijah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa organisasi kita adalah satu keluarga yang kesolidan didalamnya harus tetap dijaga agar tidak termakan usia, karena bisa jadi semakin usia kita bertambah dan tidak lagi bersama, rasa sama rata dan sama rasa (korsa) itu akan pudar dengan dengan sendirinya. Pada hari pertama di Nglimut banyak sekali canda tawa yang tercipta yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan meningkatkan rasa percaya antar pengurus dan anggota. Malam harinya semua peserta harus berbondong-bondong mengungsi di aula, karena hujan yang sangat deras. Namun semua itu tidak mematahkan semangat para peserta untuk saling melepas canda tawa, ada saja keusilan yang dibuat salah satu peserta. Selain itu, meskipun dalam kondisi hujan acara tetap berlangsung, dilanjutkan dengan acara bakar jagung, tukar kado, pensi, dan sharing. Setelah acara malam selesai dilanjutkan dengan istirahat agar pagi harinya bisa fit dalam mengikuti kegiatan selanjutnya. Suhu yang sangat dingin membuat para peserta tidur berdempetan dan ada juga yang menyalakan bara api untuk menghangatkan diri.

            Keesokan harinya kegiatan dilanjutkan dengan sholat subuh, senam dan bersiap diri untuk jelajah alam menuju ke air terjun J. Ada yang menyenangkan disana, pagi hari monyet-monyet disana turun dari pohon untuk mencari makanan dan itu menjadi hiburan tersendiri bagi para peserta upgrading. Jelajah alam dilaksanakan dengan dibentuk kelompok, dan ,menyusuri jalan setapak, dari panitia sendiri sudah menyiapkan game-game yang menarik untuk dilakukan. Alhasil pada saat mencapai tujuan para peserta asyik bermain air dan saling manjaili satu sama lain. Hal-hal kecil seperti itulah yang sebenarnya tak bisa dilupakan dalam hangatnya ke
bersamaan. Setelah selesai, para peserta kembali ke base camp dan bersiap untuk pulang. Tapi sebelum pulang para lelaki mengikuti sholat jumat terlebih dahulu sementara para perempuan bersiap dan membereskan perlengkapan. Tidak lupa juga menjaga kebersihan tempat seperti semula. Setelah memastikan semua sudah siap, para peserta langsung cuss pulang. Sekitar pukul 15.00 sudah mendarat di kampus PGSD tercinta.
            Dengan adanya kegiatan upgrading ini diharapkan akan terbentuk suatu iklim kekeluargaan yang solid dan sinergi di lingkungan SGL-1 PGSD kita tercinta. Semoga kinerja dari angkatan 2014/2015 ke depannya menjadi lebih baik dan semakin professional. Amin ^^
SGL-1 PGSD 2014/2015
Satyaku kudarmakan, Darmaku ku baktikan
@infokom (nana)

No comments:

Powered by Blogger.