Header Ads

test

SGL-1 Mengawali Serangkaian Latrut dengan Team Building

~Ngaliyan, 27 September 2014.
  Mahasiswa baru PGSD Unnes 2014 mulai memasuki bangku kuliah. Aktivitas  tersebut menandakan bahwa serangkaian Pendidikan dan Latihan Pramuka PGSD UNNES segera dimulai. Kegiatan Pramuka di PGSD merupakan kegiatan wajib dari jurusan. Tujuannya yaitu untuk membentuk lulusan PGSD UNNES yang profesional dan kompetitif, sehingga banyak sekali ekstrakurikuler atau UKM (unit kegiatan mahasiswa) yang kegiatannya dinyatakan wajib diikuti oleh mahasiswa Baru PGSD UNNES.
      Pramuka memiliki agenda pendidikan dan latihan berupa LATRUT (latihan rutin) selama 5 kali pertemuan yang akan membekali mahasiswa dengan materi-materi kepramukaan. Dalam latrut perdana kali ini, Bidang DIKLAT sebagai bidang yang bertanggungjawab menangani polbin (pola bimbingan) dalam lingkup SGL-1 mengemas Latrut dengan kegiatan yang menarik yaitu team building. Tidak tanggung-tanggung, kami mengundang pemateri dari luar SGL, yaitu Kak Ali Muhson dari Racana Walisongo (UIN Walisongo Semarang).
     Harapan sangga kerja setelah Latrut perdana ini yaitu, agar mahasiswa dapat melihat sisi lain dari Pramuka tingkat Perguruan tinggi dan khususnya SGL-1 PGSD, bahwa tidak jamannya lagi Pramuka yang berisi dengan uji fisik, namun Pramuka yang membekali mahasiswa untuk siap terjun dimasyarakat dan siap untuk menjadi Pembina Pramuka di SD setelah lulus nanti.

~ dok/red (ASR)


No comments:

Powered by Blogger.