Header Ads

test

Menjadi Pemimpin Yang “ Teguh ing Raga, Tata Ing Iman”

SGL-1 melaksanakan Program kerja yang digunakan untuk melatih dan mendidik pesertanya menjadi seoarang pemimpin yang mumpuni. Lain dengan program kerja yang sebelumnya, program kerja PKP (Pendidikam Kepemimpinan Pramuka) merupakan program kerja non-wajib atau dalam artian suka rela bagi yang tertarik ikut. Dibuat non wajib karena PKP ditujukan bagi mahasiswa yang ingin masuk sebagai Fungsionaris SGL-1. Sehingga sebagai prasyarat mengikuti seleksi, harus mengikuti kegiatan PKP ini.
PKP tahun 2014 dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 9 November 2014 di desa Godang, Limbangan Kendal. Tepatnya di Bumi Perkemahan Panglebur Gongso. Suasana alam yang dekat dengan gunung ungaran menambah semarak kegiatan kali ini. Dengan berbagai kegiatan yang memupuk jiwa kepemimpinan, dari mulai materi kepemimpinan, materi survival, jelajah malam, outbond sampai dengan peraturan selama kegiatan memang dirancang khusus guna menjadikan peserta PKP yang tangguh dan mempunyai jiwa kepemimpinan.
Prosesi Makan Bersama
Lokasi Buper yang merupakan dataran tinggi, memberikan peluang besar untuk diguyur hujan. Walaupun sempat diguyur hujan, namun kegiatan PKP 2014 tetap dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai jadwal.
Terimakasih kepada seluruh sangga kerja dan peserta PKP 2014 yang sudah berpartisipasi dan antusias yang luar biasa.
Kami tunggu kontribusi nyatanya dalam kepengurusan SGL-1 PGSD Unnes.

Foto Bersama Peserta PKP di Curug Panglebur Gongso
~ Infokom / ASR (red/doc)



No comments:

Powered by Blogger.