Header Ads

test

Kemah Bakti Mandiri 2015

Parikesit, 11 April 2015 SGL-1 Pramuka PGSD melaksanakan Kemah Bakti Mandiri 2015 sebagai kegiatan tindak lanjut atas kegiatan KMD 2015 yang sudah dilaksnakan Januari lalu. Kegiatan KBM kali ini mengangkat tema “Mengabdi, Berbakti, Tak Kenal Henti Lanjuuttt!!”.
PD3 mengapresiasi hasil lomba melukis tong sampah

Kegiatan KBM berlangsung dari tanggal 11 s.d 12 April 2015, bertempat di Bumi perkemahan Parikesit Desa Blimbing Kecamatan Boja Kendal. Ada berbagai kegiatan yang dikemas dalam KBM 2015. Mulai dari kegiatan Bantuan Sosial, Bakti Sosial, Bina Gudep, Bina Konservasi, Outbond, Jelajah Alam, dan bermacam-macam lomba.
Selama KBM berlangsung Syukur kehadirat Tuhan, kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Walaupun sempat diguyur hujan pada siang hari pertama dan sempat menghambat beberapa kegiatan, namun akhirnya kegiatan yang dijadwalkan dapat berjalan dengan lancar.
lomba pionering

Hari pertama ada kegiatan lomba-lomba, seperti lomba memasak dengan berbahan dasar jagung, lomba pionering, lomba melukis tong sampah dan lomba bina gudep. Kemudian sore harinya ditutup dengan kegiatan outbond.
Malam harinya tak lupa guna menghangatkan diri, dan memupuk kekompakkan, diadakan upacara penghayatan api unggu dengan ditutup oleh penampilan penampilan pentas seni dari peserta KBM 2015 yang kreatif dan berbakat.
Esok paginya dengan  senam Pramuka bersama, para peserta mengawali kegiatan hari itu. Kemudian dilanjutkan dengan bakti masyarakat yang berupa pembagian bantuan kemasyarakat, bersih-bersih lingkungan, serta peremajaan mushola samping lapangan. Hari kedua diakhiri dengan kegiatan jelajah alam sekitar Bumi perkemahan parikesit yang sejuk dan indah.
Outbond KBM 2015

Dengan diadakan upacara penutupan pada siang harinya, maka berakhirlah kegiatan KBM 2015. Semoga ilmu yang didapatkan selama kegiatan Pramuka dapat diamalkan. Terimakasih atas antusias dan kerjasamanya selama ini. 
Salam Pramuka !

Tetap semangat dan terimakasih dari Kami, Dewan Koordinasi SGL-1 2014/2015

Red/Dok : A.S.R (infokom)

No comments:

Powered by Blogger.