Header Ads

test

PESTA SIAGA KWARAN KECAMATAN NGALIYAN TAHUN 2015

Pesta Siaga Kwaran Ngaliyan pada hari minggu, 22 februari 2015 diadakan di SD H.Isriati Baiturahman 2. Pesta siaga ini diikuti oleh 39 barung putri dan 37 barung putra dari beberapa pangkalan yang ada di Ngaliyan. Ada 10 pos dalam pesta siaga ini yaitu warung ketangkasan, warung kecerdasan, warung daya bingat, warung tali temali, warung tanah airku Indonesia, warung PUK, warung pentas seni, warung kereta bola basket, warung ketaqwaan dan warung lingkungan. Acara dimulai dengan upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta.
upacara.png upacara pembukaan2.jpg
 









Setelah upacara pembukaan selesai, para peserta menuju ke pos- pos yang telah disediakan ditandai dengan bunyi alarm sebagai tanda mulai. Para peserta siaga begitu antusias mengikuti berbagai permainan yang diujikan di setiap pos-pos. Mereka  mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh yanda dan bunda. 
      Sekitar jam 12.15 ada alarm berbunyi pertanda Ishoma. Ishoma berlangsung ¼ jam sampai jam 1. Setelah Ishoma, alarm berbunyi lagi pertanda mulainya kembali pesta siaga. Bagi peserta siaga bisa melanjutkan ke pos-pos yang belum dimasuki.
Setelah menyelesaikan pos-pos yang disediakan di kelas-kelas, ada 1 pos terakhir yang bertempat di lapangan yaitu “warung lingkungan”. Di pos ini peserta siaga mengambil sampah yang berserakan kemudian dikumpulkan dalam plastik dan dibuang. Di pos ini mengajarkan peserta siaga untuk mencintai lingkungan dengan membersihkan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kemudian peserta siaga dibariskan seperti upacara pembukaan untuk upacara penutupan, sebelum upacara penutupan ada pembagian doorprize dari Kak Ovi dengan permainan sederhana. Peserta siaga mengikuti dengan antusias.

permainan.jpg pembagian doorprize.jpg
pembagian doorprize2.jpg
 







                                                        

Setelah doorprize habis, upacara penutupan dimulai. Upacara ditutup dengan pelepasan tanda peserta oleh Pak Cik dan pengambilan tiang bendera merah putih oleh sulung.
                                                                                                                                                                   

Di akhir acara pesta siaga, Kak Ovi membacakan juara pesta siaga tingkat kwaran Ngaliyan. Juara pertama putra dengan skor 1268,5 jatuh pada SD Ngaliyan 03 dan juara pertama putri jatuh dengan skor 1252 jatuh pada SD Ngaliyan 03.

No comments:

Powered by Blogger.