Header Ads

test

Diklat 2017



Diklat 2017

Diklat merupakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang dilaksanakan di Sub Guguslatih 1 PGSD Unnes yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan yang dimiliki peserta. Kegiatan Diklat sendiri dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu setiap dua minggu sekali. 

Diklat pertama dilaksanakan pada hari tanggal 15 Oktober 2017, diawali dengan apel dilanjutkan dengan materi. materi yang disampaikan pada diklat pertama yaitu mengenai sponsorship yang disampaikan oleh Kak Heri dan sosialisasi adat yang disampaikan oleh Kak Asti. Kemudian di akhir acara peserta menerapkan materi sponsorship yang telah di terima. 




Diklat kedua dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2017, dengan materi pelatihan desain oleh Kak Atliko dan materi administrasi yang disampaikan oleh Kak Faizal. Peserta sangat antusias pada kegiatan diklat kedua ini, mereka belajar bagaimana membuat desian menggunakan aplikasi coreldraw. Kemudian pada materi administrasi mereka diminta untuk membuat surat dengan pengetahuan yang mereka tahu selama ini. Dengan berbagai macam bentuk surat yang mereka buat, Kak Faizal mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang ada. Kak Faizal membagikan informasi, bagaimana menuliskan surat dan mengelola administrasi pada sebuah organisasi.



Diklat ketiga yang merupakan diklat terakhir dilaksanakan pada tanggal 5 November 2017. Pada diklat kali ini, dilakukan kegiatan outbound di sekitar kampus pgsd. Permaianan yang dipilih merupakan permainan yang dikerjakan oleh kelompok, sehingga kerjasama antar kelompok sangat dibutuhkan, sikap egois harus di sampingkan untuk mencapai tujuan bersama. Outbound pada diklat tiga ini sangat menyenangkan dan berjalan dengan lancar.  









No comments:

Powered by Blogger.