Header Ads

test

Mempererat Ukhuwah lewat Buka Bersama

Ngaliyan, 11 Juli 2014
     Kegiatan yang paling populer dalam Bulan Ramdhan selain Puasa adalah Buka Puasa Bersama ^_^.  Begitupun dalam bulan Puasa tahun ini 1435 H, kembali Pramuka PGSD Unnes mengadakan Kegiatan Buka bersama yang dihadiri oleh para anggota Pramuka Racana Wijaya.
Dari kiri : Kak Adi, Kak Vilen, Kak Sigit, Kak Ari
Kegiatan ini mengusung tema "Memperat Ukhuwah Keluarga Pramuka PGSD dalam Bulan yang Penuh Berkah".   
      Buka Bersama yang dilaksanakan Pramuka PGSD (Subguslat 1) memang rutin dilaksankan setiap tahunnya. Sasarannya adalah kalangan anggota Pramuka yang berada dalam naungan Racana Wijaya, yang pada tahun ini peserta yang hadir dan diundang adalah : Dewan Racana Wijaya, Dewan Koordinasi Guguslatih 1 Ilmu Pendidikan (Guslat 1), Dewan Koordinasi Subguslat 2 PGSD Tegal, Dewan Kehormatan SGL-1 PGSD Unnes dan tentunya Dewan Koordinasi Subguslat 1 yang bertindak sebagai panitia merangkap peserta.
       Inti dari kegiatan Buka Bersama bukanlah kegiatan makan bersama dengan teman yang lainnya, namun lebih dari itu dalam kegiatan Buka bersama atau lebih akrab disingkat Buber, diharapkan ada satu nilai kebersamaan yang mampu memeperkokoh ikatan antar manusia ketika kita buka puasa bersama. Memanfaatkan bulan yang penuh berkah, saling berbagi dalam buka bersama adalah salah satu nikmat tersendiri apalagi dapat berkumpul dengan orang-orang teristimewa. Kegiatan buka bersama pun tidak hanya diisi dengan kegiatan makan-makan, namun juga diisi dengan kegiatan lain yaitu dimulai dengan tadarus Al-Qur'an dilanjut tausyiah. Setelah berbuka kegiatan dilanjutkan dengan sharing dan salat tarawih berjama'ah.
          Semoga keakraban dalam buka bersama dapat berlanjut dalam hari-hari berikutnya, tidak lantas selesai buka puasa bersama maka sudah begitu saja, tapi ada ikatan yang semakin erat lagi yang dimulai dari buka bersama di bulan Ramadhan ini. Aamiin ^_^

~infokom (anis)

No comments:

Powered by Blogger.